Cooking Class: Cheese Cake Trial

Beruntungnya diriku punya temen jago buat kue.. yeaay *biasanya kan kalo ga jago gambar ya jago nyanyi* :v

Namanya Anggi, asli Depok. Oh ya, temenku se "Gengs" ini TOP BGT lah. Udah cantik, pinter, sholehah, jago masak lagi *hey, Elsan, cepetan lamar dia* hoho  #kodekeras.

***

Ceritanya entah dari kapan tau, kami guru-guru akhwat BP yang muda belia ini pengen banget kursus masak sama doi. Cuma jadwal ga pernah pas. Nah, kemaren itu gue, Disi, dan si mbak Ophie berencana menyambangi rumahnya Anggi di Depok City. Ngapain? Ya buat ngacak-ngacak dapurnya haha. Tapi pada akhirnya, yang jadi cuma gue. Disi sama mbak Ophie kaga jadi.. hiks. Okelah, gapapa, yukss chao! :D

Pelajaran pertama adalah membuat cheese cake. Yumm!~

Hem, yang perlu disiapkan adalah bahan-bahan, alat-alat, tutorial youtube, mental, dan kesabaran. Ya, kesabaran itu penting bangeet kalo buat kue! Salah salah kue nya jadi 'prematur' kaya yang gue buat ini hahaha *gapapa, namanya juga belajar* 


Bahan-bahan, jangan lupa convert ke satuan internasional ya :p


Taraaa~


Ancurin biskuit, ratakan di dasar loyang, hingga jadi crust.
mixer semua bahan sampai rata, tuang adonan di atas crust


Jangan lupa buat selainya, apapun bisa.. gue pake black cherry 


panggang kurleb 1,5 jam. dinginkan di suhu ruang, masukan kulkas.
oya kalo bisa jangan dulu di topping sampai stabil, nanti kaya punya gue ini =.= 


setelah dua jam.. aga aneh sih bentuknya. tapi enaaakk :p

Here is it, hasil 'kursus kilat' setengah harian. Ga berani bawa pulang karena takut rusak di kereta haha. Ternyata, susah-susah gampang ko buat cheese cake, tinggal aduk aduk aja *gaya* hahaha. Yang penting itu.. TIPS nya! banyak aturan, harus ini, harus itu, jangan gini, jangan gitu. Oke deh, selamat mencoba para #tjalonmantuidaman :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#25 Facts about IPB

Cerita Melahirkan #1

Giri Tirta Kahuripan Resort