Tugas Akhir Landscape Planning


Alhamdulillah, dengan berakhirnya presentasi ARL 410 secara tidak resmi menandakan selesainya rangkaian perkuliahan S1 saya, yeyeyey! haha, yaa walaupun skripsweet masih menanti at least ga ada lagi kejar-kejaran deadline. siip deh, congratz to me! ,<

Yap, tugas akhir kali ini berasal dari lab saya sendiri. PERENCANAAN (fyi, di ARL IPB ada 4 lab: Perencanaan, Perancanan, Pengelolaan, dan Tata Hijau). lab ini bisa dibilang peminatnya paling banyak dan ga jarang ada juga yang 'kelempar' entah ke mana. tapi alhamdulillah saya diberi kesempatan bisa masuk ke lab ini :)

Anyway, apa sih tugasnya? sampe2 mungkin ada yang bosen baca status atau TL nya Landscapers46 yang ngegerutu, ngomel2, mamer2, atau apalah yang berkesan 'maki-maki' pangandaran? hahaha..ngga ko, ini tugas lanjutan dari rangkaian FT ARL goes to Pangandaran 2012 lalu. secara umum tema planningnya dibagi jadi 7 tema. dan saya kebagian tema terakhir: PERENCANAAN KOTA PESISIR DAN UPAYA MITIGASI BENCANA TSUNAMI (baca: kelompok BENCANA). Daan...this is it:


KOTA TROPIS PANGANDARAN: 
PERENCANAAN KOTA PESISIR TANGGAP IKLIM DAN BENCANA



Sesuai temanya, saya merencanakan sebuah kota tropis pesisir yang tanggap terhadap pengaruh perubahan iklim, khususnya pengaruh iklim darat dan laut sekaligus tanggap bencana tsunami. kaya apa tuh? hahaha...ya lihat saja hasilnya :)

Berhubung ini tugas terakhir dan dari lab sendiri jadi berasa gimanaa gitu ngerjainya. ada beban dan tuntutan tersendiri biar ga malu-maluin di lab sendiri. memang banyak lebih niat ngerjainnya walaupun sering kebingungan ini tapak mau diapain. tapi akhirnya ya jadi juga. masalah 'dibantai' nggaknya pas presentasi itu urusan nanti. tapi over all, komentar dosen bisa dibilang positif. ga banyak 'nyetop' pas presentasi dan lebih banyak masukan. cuma ada yang bikin pias pas pertanyaan terakhir
"Saya mau tau dong, kenapa siteplan kamu jadi kaya gitu?! sayang bangett...."
oalaaaaa T____T
*silakan tebak apa maksud saya, hihi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#25 Facts about IPB

Cerita Melahirkan #1

Giri Tirta Kahuripan Resort