Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2012

Sometimes When We Touch

Gambar

Apa Golongan Darahmu?

Gambar
Peter membagi diet menjadi 4 sesuai golongan darah. Golongan darah dikategorikan sebagai berikut :
1. O adalah golongan pertama yang ada di muka bumi. Pemilik golongan darah ini adalah tipe hunter yang menginjakkan kakinya di muka bumi dan belum mengerti bagaimana caranya mengambil makanan dari pohon.

2. B adalah golongan kedua yang muncul dan ketika manusia telah menjadi nomaden karena sudah bisa mengexploitasi alam.

3. A adalah golongan ketiga yang muncul ketika manusia sudah bisa bercocok tanam dan menetap di suatu tempat.

4. AB adalah golongan darah terbaru yang ga jelas kapan munculnya. Dan merupakan intermediasi dari A dan B.

Selain itu orang Jepang memiliki kepercayaan terhadap golongan darah. Sebagaimana orang Yunani percaya bahwa bintang kelahiran (horoskop) mempengaruhi kebiasaan seseorang. Sebagaimana pula orang Cina percaya bahwa tahun kelahiran (shio) mempengaruhi kebiasaan dari individu.

Orang jepang percaya sebagai berikut :

1. A orang serius, kreatif, tenang, dan dapat…

Practical Course of Landscape Management

Gambar
This is my second for Landscape Management task :) I've tried to write it in English. hihi

The theme is: "How to implement agroforestry/integrated farming practices as landscape services in CIKARAWANG Village as the object of study"

Cikarawang village has a total area of 263 hectares and about 80% of the total area of the village are rice fields and farms. The rest is used for residential and other public facilities [1]. By land area of 194.6 hectares for agriculture, integrated farming systems and agroforestry are potential to be developed in Cikarawang village. Moreover, we know that integrated farming system has the advantage of both ecological and economic aspects, such as environmentally friendly, energy saving, and higher product diversification.

To implement the integrated farming systems, especially related landscape services, we must first determine the local resources. One of the ways the to implement that system is a Low External Input and Sustainable A…

Fast Track 2012

Gambar
Perkuliahan Fast Track a.k.a FT di departemen gue udah mulai. Dari 14 nominator, alhasil tinggal 8 orang bertahan. Ya, kisah ini akan segera dimulai. Kehidupan baru, teman baru, pelajaran baru, dosen lama tapi.. Entahlah, mungkin gue terlalu nekat ngambil 29 SKS semester ini (akan menjadi 32 SKS kalo PPS500 jadi diambil T_T). Tapi gue ga sendiri, ada temen-temen gue yang lain.

Ada benarnya jika selain rapido, kalkir, atau basoka, TEMAN lah harta yang paling berharga yang kamu miliki di ARL ini. Tanpa mereka? Don't know :')



14 Sept' 2012 @Kebun Raya Bogor (untuk kesekian kalinya)

Pra Munas Perhimali

Gambar
Alhamdulillah, satu tugas lagi beres ^^

Hari ini diadakan Pra Munas Perhimpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap Indonesia (Perhimali), (tidak) kebetulan, ARL IPB lah tuan rumahnya. Sebenernya ni acara diagendakan tanggal 8 lalu, tapi berhubung banyak yang berhalangan mulai dari peserta hingga pembicara jadi lah diundur hari ini. Meski sempet ngaret bangeett gara-gara nunggu peserta yang tak kunjung datang, alhamdulillah semuanya berjalan lancar ^^


Acara berlangsung sekitar 8 jam dan dihadiri oleh perwakilan HMAL dari Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) serta HIMALA dari Universitas Bandung Raya (UNIBA). Intinya sih, dengan diadakannya pra munas ini diharapkan dapat menyalakan kembali lilin Perhimali yang telah lama padam. Berhubung tetua Perhimali gak pada dateng, so kita kebingungan juga menentukan lalalalanya.. misalnya, pas kita mau bikin Munas Perhimali dengan keanggotaan baru, masa iya ga minta ijin dulu sama leluhur? eh, sebenernya bukan tanpa usaha dari kita buat menghubu…

Sampah, Banjir, dan Lalu Lintas

Tulisan ini saya buat untuk memenuhi tugas pertama MK Pengelolaan Lanskap (Landscape Management Class) ARL 412
Membahas masalah sampah, banjir, dan lalu lintas merupakan suatu problema klasik setiap negara berkembang. Hampir setiap negara pernah mengalami meskipun dengan penyebab dan cara penanganan yang berbeda-beda. Di Indonesia misalnya, sampah menjadi point penting yang yang harus ditangani secara bijak dan serius mengingat masyarakat Indonesia kini cenderung konsumtif. Namun pada kenyataannya, upaya penanganan sampah seakan kurang memberikan hasil nyata mengingat jumlah sampah yang dihasilkan melebihi kapasitas pengelolaan. Bahkan, menurut Kompas (edisi 13 September 2012), jumlah produksi sampah di Indonesia saat ini mencapai 500 juta liter atau 0,5 juta metrik ton sampah per ha. Angka tersebut akan semakin bertambah seiring pertambahan penduduk.
Sampah seringkali pula menjadi penyebab utama banjir. Sebagai contoh umum, DKI Jakarta hampir setiap tahun menjadi lokasi “langganan b…

MeToday: Hampir saja -__-

Aaaaaaaaaaaaaaaa............. . .
matiii gueeee, hampir ajaa, huftttttttttttttt............
ntar lah yaa gue ngakuin itu,
haduuh, kenapa mesti jadi kaya gini sih? :((
untung sajaa, motorik gue bergerak cepat
hahahahaa
*ngelesss aja...
semoga ada jalan :')
#morehopee

okee, lanjut nugas: PERE, IML, LOLA!!

Geng Pekasiran

Gambar
Tiba-tiba teringat Pekasiran, salah satu nama desa di Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara tempat saya KKP bulan lalu. Aah, aku merindukannya. Rindu dinginnya Pekasiran, rindu indahnya alam Pekasiran, rindu masyarakatnya yang ramah..rindu....

Hm, sebelum memulai cerita ini, nyok, kenalan sama mereka! Temen sekaligus keluarga sepenanggungan dan sependeritaan, hahaha..cekidot! ;)









Kami ber-7 awalnya tidak mengenal satu sama lain, kecuali dengan Fithri yang memang pernah satu kelas TPB. Kami tinggal di sebuah rumah milik warga ("duren" looh) haha, namanya Mas Rohim, tak jauh dari rumah Pak Kades. Selama 45 hari kami memulai petualangan (emangnya Dora?) yang penuh suka dan duka #lebay hahaha

ikuti terus ceritanya di Geng Pekasiran (part 2) yaa...^^
nb: kalo gw ga males nulis hehehehehe