Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2011

Kisah Bapak

Ingin sekali aku menuliskan kisah hidup Bapak. Setelah ditelisik, ternyata kisahnya menarik!
Masa kecilnya penuh dengan perjuangan dan pengorbanan. Namun begitu, beliau tetap tabah menjalaninya.


Keluarga Bapak..
Memang keluarga Bapak bukanlah keluarga yang 'berada' dan terpelajar. Kakekku hanya seorang pembuat mobil Oplet, sementara nenekku seorang penjual sayur, atau terkadang menjadi buruh ladang yang penghasilan tak seberapanya itu untuk menghidupi 8 hingga 11 orang anaknya.


Mengingat Bapak.. Aku tergelitik ketika mendengar Bapak masuk SD bukan karena orang tuanya, namun karena salah satu kerabatnya yang 'memaksa' Bapak untuk bersekolah. Saat itu, anak seusia Bapak sebenarnya lebih pantas  telah duduk di bangku kelas 3 atau 4 SD. Ketika mendaftar sekolah, Bapak ditanya oleh kerabatnya yang juga guru di sekolah itu,
Guru: "Par, ari maneh baraha umurnya?" Bapak: "Duka atuh" Guru: "Naha teu nyaho?" Bapak: "Pokona mah ceuk ema abdi teh la…

Me now (:):(:)

Hwaa...blogg!!
Lama ga nulis tanganku jadi gatel-gatel nih, hehe
tapi gatau apa yang mau ditulis, pokonya mah nulis lah
hehe

Hm, i'll tell you somethin' you don't know
Okey, kita mulai dengan gaya bahasa santai aja yoo... :D

Minggu, 18 Desember
Aku resmi daftar dan wawancara organisasi himpunan mahasiswa. Pilihanku ada tiga, INFOS, BPH, dan PSDM. gak tau deh bakal nyangkut di mana. haha *aga-aganya si yang itu tuh..* Memang resolusiku tahun ini, untuk organisasi aku mutusin 'mengabdi' untuk Departemenku. Ya, mungkin inilah kali terakhirku dapat berkontribusi untuknya.



...eh, udah dulu ya, babe ku pulang bawa bungkusan! hihii *-*



hari ibu :')

hari ini hari ibu, 
dan aku belum ngucapin sampe sekarang
aku malu
memang ga biasa ngucapin langsung
dan pasti abis itu ibuku meluk dan nyium aku
terus air mataku keluar
nangis deh
huhu...


mamaaaa :'(
i love you :*
terima kasih,
maafkan anakmu ini :'(

Iseng

Gambar
mirip kaaan...?? hehehehe ^^v

song of MellyGoeslaw

Tak tahan lagi
Ingin bertemu
Berjuta kata ingin ku ucap
Sama kau pergi
Tak ada lagi
Teman dalam sepi ku

Pulang dan dekap
Wajah yang murung
Sepi hatiku
Ingin ku sapu
Sepiku hilang
Saat kau hadir
Menepis semua gundah

Bisakah engkau menundukkan wajah
Coba berfikir dari sisi aku
Pernahkah engkau merasakan rindu
Sampai menggigil seperti ku ini

Jarak membentang tak urungkan niat
Menanti kekasih setianya aku


http://lirik.kapanlagi.com

AKU

Aku..
tak mewarisi rambut ikal ibuku
tak mewarisi cantik ibuku
tak mewarisi kemampuan memasak ibuku
tak mewarisi lembutnya ibuku

Aku..
tak mewarisi keberanian ayahku
tak mewarisi sabarnya ayahku
tak mewarisi semangat hidup ayahku
tak mewarisi kegigihan ayahku

Tapi aku akan..
mewarisi cantik dan rambut ikal itu pada anakku kelak
belajar memasak seperti ibu
bersikap lembut pada mereka
mencoba berani menghadapi tantangan, sabar, tetap semangat, serta gigih berusaha mewujudkan mimpi
orang tuaku yang tertunda..


*maaf yaa, postingannya lagi gaje, hehe*

Edisi curcol: be apart :'(

"di tempat inilah aku mampu bicara apa adanya
tanpa ada yang ku tutupi, bahkan ku dustakan
bukan aku tak percaya pada temanku
tapi terkadang
ada sesuatu yang tak dapat terucap dengan lisan sekalipun kupaksakan"


Dear blog,
finally, we're really really be apart!
don't know when we're together again
but if we won't, i'll keep you in my heart
as my best (friend) ever..

tuh kaaan, keinget lagu perpisahan SMA dulu :"(
ya, rasa ini terulang lagi: I HATE FAREWELL!
hikss..
baru benar-benar terasa sekarang
kebersamaan itu telah sirna tak tergantikan..
namun aku takkan menyesal
karena itu, kan menjadi kenangan terindahku
bersamanya (bersama siapa?) hahaha...

speachless.

Bindi Sue

Gambar
Pak Heben Ezer, narasumber pas kuliah umum Interpretasi Alam sangat mengagumi sosok yang satu ini: STEVE IRWIN. Dalam setiap penampilannya dia selalu total. Penuh ekspresi dan semangat banget (entah kenapa aku malah mikir lebay sangat). Usianya masih terbilang muda dibanding rekan sejawatnya Rob Bredl (aku taunya mereka doang karena yang selalu kutonton di TV). Namun, 04 September 2006 silam, ia tewas. Putrinya, Bindi Irwin, membuat sebuah surat yang ia bacakan saat pemakaman ayahnya...(siap2 sedih yaa :D)


"My Daddy was my hero - he was always there for me when I needed him. "He listened to me and taught me so many things but most of all he was fun. "I know that daddy had an important job. He was working to change the world so everyone would love wildlife like he did. "He built a hospital to help animals and he bought lots of land to give animals a safe place to live. "He took me and my brother and my mum with him all the time. We filmed together, caught crocod…

Tree of Heaven

Gambar
A: "Jika suatu hari nanti kau dilahirkan kembali, kau ingin jadi apa?" B: "Jadi pohon." A: (bingung) "Mengapa?" B: "Karena, jika suatu hari nanti kau pergi dan kembali mencariku, aku akan tetap berada di sini menantimu." A: (diam dan tersenyum) "Ya, kau benar."

Pil Tengah Malam

00.00 WIB

Baru saja sampai rumah..

Alhamdulillah, telah terpilih satu pemimpin baru di antara kami melalui musyawarah mufakat. Cukup ketat memang, mengingat hasil pengerucutan tidak sesuai prediksi awal. Si Kuat yang diramalkan bakal menempati posisi strategis, ternyata tidak. Si Pendatang yang mungkin hanya "pelengkap" ternyata tak selemah yang (kami) kira. Semua berpeluang. Semua yang terpilih adalah yang terbaik di antara yang baik. Keputusan ini adalah keputusan FINAL.

Sempat terpikir olehku, mungkin juga sebagian lain, di antara mereka kurang dapat menarik simpati pada awalnya. Kurang ada sesuatu yang membuatku (kami) merasa "Dialah yang pantas!" hanya dengan sekali menatap, bahkan mendengar sepatah katanya saja. Namun, inilah kompetisi! Semua serba pilihan. Tak ada yang benar-benar baik, atau sebenar-benarnya keburukan. Tinggal bagaimana kau menyikapinya. Dan pilihan itu hanya ada satu, yaitu KAU!

Demisioner BEM A 2010-2011

Demisioner?


Pertama, istilah itu begitu asing. belum pernah sebelumnya kudengar kata tersebut. Kucari artinya dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, setelah itu, beginilah kira-kira artinya:
"DEMISIONER adalah keadaan suatu kabinet, yang telah mengembalikan mandat kepada kepala negara, tetapi masih tetap melaksanakan tugas sehari-hari sambil menunggu dilantiknya kabinet yang baru". Hmm..


Itu artinya, hampir selesai sudah amanat yang kami emban selama ini dalam Kabinet Generasi Pembaharu BEM Faperta IPB seusai Sidang Umum Akhir Tahun ini, setidaknya menunggu hingga pelantikan ketua dan wakilnya yang baru 16 Desember nanti. 


Alhamdulillahirrabbal'alamiin...


Masih teringat saat-saat itu ketika pertama kali terjun dalam organisasi di IPB. Sempat bingung mau memilih yang mana. Kalau saja saat itu aku tidak mengambil formulir pemdaftaran yang tergantung di depan sekret BEM, atau tidak berusaha mencari nomor HP sang Ketua MPF hanya sekadar meminta tanda tangannya untuk menggantikan Ser…

Blue Day

ya ampuun blog,
kok gue makin males ya?
besok kuis 12 bab tapi sampe sekarang gue masi betah di bab 3 :'(
tadi abis jalan sama tigadara sih, hehehe
masih kebayang keseruan tadi,
lumayan cape dan ngantuk juga sekarang..
tapi begitu liat kompi nganggur langsung deh semangat lagi! >,<
bukan semangat buat belajar tentunya,
tapi buat mesbuk dan ngeblog, haha *dasarkauracun!
okelaah..gaboleh berlama-lama
lanjut mbioetik lagi :)

#thanks to TIGADARA for the BLUEDAY today, sayang ga sempet foto-foto :p
saranghaeee...!

Five of Us

Gambar
"together we belong forever.."

<limabintang>

Leaving on a Plane

Gambar
from the darkness
skipping the darkness
in the darkness
out of the darkness

*gambar ini saya ambil ketika mengunjungi Kawasan Konservasi Muara Angke, Jakarta Utara, dalam rangka kunjungan lapang Mata Kuliah Tanaman dalam Lanskap. 

Menjaga hati

Gambar
sampai saat ini, aku masih menjaganya.menjaga hati ini hanya untuknya.untuk seseorang yang telah dipersiapkan-Nyauntukku.hingga ke akhirat kelak.           kan ku tunggu sampai ia datang 

When I was Young

Gambar

?

dia datang lagi.
setelah lama kuhapus dari relung jiwaku.
entah mengapa kali ini dia berbeda dengan dulu.
seperti ada pesan yang ingin disampaikan,
pada hujan yang menjadikannya tiada.

dia pergi.
meninggalkan jiwa yang masih menaruh harap.
tanpa kenangan yang bisa dibanggakan suatu hari nanti.
atau sekadar ucapan selamat tinggal layaknya biasa diucapkan.
namun dia pergi dengan restu,
yang sebenarnya berat kuberikan.

tinggallah aku.
melepas? ya.
menyambut? tidak tahu.
bahkan ku tak berharap tentang itu.
semua kuserahkan pada-Nya.
berharap semua kan baik-baik saja.

The Final of KSH 333

haii blog!

puaass banget sama presentasi hari ini (alhamdulillah), interpretasi KSH 333 'selesai'!
ya, walaupun makalah belom kelar dan masih nunggu revisi bu Eva, so far hasil kita tadi cukup dapat membuat pasang-pasang mata audiens tersepona #lebay hahaha..

we're the lucky number ONE! gimana nggak, udah kawasan kita beda sendiri, minor-SC pula yang ga punya 'darah' KSHE, tapi...gue bangga sama tim gue! haha.. makasii all! seminggu full kita ngerjain empat program hingga menghasilkan 75 slide dan 80 lembar makalah (uda kaya skripsweet). sebenernya slide kita biasa aja, tapi gambar ilustrasi dan vidoenya yang bikin WAH!

oke, next...
yang terjadi hari ini lagi yaitu..
ada mbak zulfa dateng ke rumah! hwaaa kangeen mbaa :'(
sama temennya juga mba wiwi MNH 45, yaa seperti layaknya orang-orang longtimenosee yaa..cerita-cerita deh
semoga kita ketemu lagi :) lain kali aku yang ke solo deh mba, hehe :D