Oh, Ramadhan

Subhanallah...
Banyak banget deh ujian di Bulan Ramadhan tahun ini. Mulai dari teror para Komsis, masalah data, masalah hati, masalah iman, de el el. Sampai pusing ku dibuatnya, huhu

Tapi alhamdulillah, masih dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan yang indah ini. Tentunya dengan keluarga yang masih lengkap, ada bapak, mamah, Aa, Eyi, dan keluarga besar lainnya. Terima kasih Ya Allah..

Sekarang, aku cuma mau cerita masalah yang sedang menimpa kami, para panitia MPD ARL 2011, sok kalo mau nyimak, hehehe

/Teror Komsis

Hm, begini ceritanya..

Setiap tahun Departemen kami mengadakan Masa Perkenalan Departemen yang biasa disebut "ORNAMEN ARL" dan untuk tahun ini, angkatan kami lah yang jadi panitianya.
Rangkaian acara dimulai dengan Pra-MPD yang berlangsung satu hari kemudian berselang beberapa hari barulah MPD berlangsung.

Nah, saat hari pra-MPD tiba, kami melangsungkannya di bengkel lanskap pada pagi harinya dan dilanjutkan pra-MPF pada siang hingga sore hari. Memang jatah waktu yang diberikan pihak fakultas untuk pra-MPD hanya sekitar tiga jam saja. Tiga jam yang begitu singkat hingga kami harus memangkas pendek-pendek susunan acara yang telah tersusun sebelumnya.

Setelah rangkaian acara pra-MPD dan MPF berlangsung, malam harinya kami menyelenggarakan pemilihan Adam-Hawa ARL 47 yang notabene TIDAK termasuk rangkaian pra-MPD, tetapi memang acara kumpul angkatan dengan alumni untuk memilih ketua angkatan ARL 47. Hanya saja, kami kurang tepat dalam memilih waktu. Alhasil, kegiatan tersebut mengundang amarah para Komsis dan petinggi fakultas kami. Oh, Nooo!

Acara tersebut dijadwalkan akan dimulai pukul 19.00 WIB dan berakhir tidak lebih dari pukul 21.00 WIB. Namun, karena banyak alumni 'penguji' yang telat datang, alhasil acara inti baru dimulai pukul 20.30 WIB! Bisa dibayangkan akan selesai pukul berapa mengingat banyaknya rundown acara dan durasi wawancara calon Adam-hawa yang tidak sebentar. Ditambah adanya Badan Pengawas yang mengamati dan mengawasi kegiatan kami dari kejauhan. Omaigot!

Ya, acara baru berakhir pukul 23.00 lebiih! Entah apa yang terjadi di atas sana karena sedari tadi aku dan beberapa temanku memang stayed di bengkel ikut bermusyawarah dengan angkatan 47 lainnya. Acara musyawarah tersebut telah berakhir sekitar pukul 21.10 WIB, namun terjadi miss-komunikasi sehingga anak-anak 47 bukannya pulang malah berpindah tempat.

Waktu yang begitu malam untuk sebuah kegiatan di wilayah kampus menyebabkan masalah bagi kami. Besoknya, Komsis memanggil para BPH untuk 'disidang' setelah mendapat laporan dari salah satu orang tua murid. Dari hasil tersebut, diputuskanlah bahwa segala kegiatan terkait MPF atau MPD atau apapun yang dilaksanakan di wilayah kampus melebihi jam malam, yaitu pukul 21.00 WIB.

Parahnya lagi, setelah acara MPD berlangsung, malamnya kami ngumpul lagi! Bukan acara wajib sih bagi 47 untuk MPD lanjutan atau follow up-nya, melainkan acara penyambutan angkatan 47 dan bertemu dengan alumni yang datang. Ternyata Komsis mengetahui acara semalam dan berniat memanggil panitia.
Ya, SEMUA PANITIA! Inalillah...

Sungguh sedang diuji solidaritas dan kekompakan angkatan 46!

Bismillah..
Ya Allah, beri kami kekuatan T_T

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#25 Facts about IPB

Cerita Melahirkan #1

Tentang Kita #Ta'aruf (Bagian 1)