I'm sorry mama...

keinget cerita ini....

"Pas aku kelas lima SD ada murid baru pindahan dari Mataram, Safira namanya. Temanku itu kebetulan rumahnya deket bangeet sama SD ku (InkaBo). Suatu hari, kami bertiga (aku, Fira [panggilan akrabnya], dan Sugi) main di rumahnya sepulang sekolah. Gak kerasa waktu udah nunjukkin sekitar pukul 4 sore dan cuaca saat itu mendung bangeet. Karena khawatir kehujanan aku dan Sugi pamitan. Pas nunggu angkot pulang tiba-tiba hujan deras disertai kilat menyambar langsung mengguyur dan saat itu aku lupa bawa payung! Walaah... Waktu kecil aku emang paling takut sama hujan, apalagi berpetir (memalukan emang sebagai warga Bogor tulen). Yauda deh, aku nelfon mama dari wartel sebelah SD dan meminta mama jemput aku. 

Saat itu, karena aku baru punya adik kecil, mama sempet kebingungan jemput aku atau jagain adik bayiku. Aku kira mamah lebih milih jagain adikku ketimbang jemput aku. Aku nunggu mama lumayan lama, bosen juga rasanya, apalagi hujan makin deras. Dan pas balik lagi ke gapura tempatku nunggu angkot tadi sambil berteduh, tiba-tiba ada angkot Kampus Dalam lewat, aku stop tuh angkot, dan aku naik. Saat itu aku gak tau kalo mama udah berangkat jemput aku.

Akhirnya aku sampai di rumah, tapi ko gak ada siapa-siapa. Aku lantas ke rumah nenek, dan benar saja kedua adikku ada di sana. Orang rumah kebingungan, mereka nanya, "Mana mama?" aku jawab, "Mama? Nggak tauu..", Loh? Hey, wait a minutes, itu berarti...MAMA JEMPUT AKU??! Ya ampun.. Sumpah aku ngerasa bersalah banget, aku nunggu mama pulang sambil dimarahin sama orang rumah nenek.

Setelah beberapa lama, akhirnya mama pulang dan marahin aku. "Kenapa gak nunggu di sana? Kan tadi minta djemput..?!" Huftt...aku cuma bisa diem dan setengah menangis. Ternyata mama sayang banget sama aku, mama sampai datengin rumahnya Sugi buat nanyain aku di mana padahal mama sendiri gatau rumahnya di mana (cuma tau ancer-ancer tempatnya aja). Untungnya ketemu ua pas lagi di gapura tempat aku nunggu tadi, jadi mama dianterin ke rumahnya Sugi."

Huftt... gak lagi-lagi deh Maa...
maaf banget, Maaa....)':

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#25 Facts about IPB

Cerita Melahirkan #1

Tentang Kita #Ta'aruf (Bagian 1)