Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2011

Lebaran #part 2

Gambar
Allahuakbar...walillahilhamd...

Alhamdulillah yah *gaya Teh Syahrini* kita dipertemukan kembali dengan Idul Fitri *hey blog, kamu ultah setahun!* setelah melalui berbagai polemik, perdebatan, dan nyanyenyo-nyanyenyocingcang-cingcung, yeyeyee....!

Oke, pertama kita runut saja hal-hal yang terimplementasikan hari ini mulai dari bangun tidur, tidur lagi, bangun lagi, dan mau tidur lagi @##$%??

04.30 bangun langsung mandi--solat subuh--tadarusan
06.00 solat ied di masjid jami' at-taqwa tercintah
07.45 salam-salaman--pulang ke rumah
08.00 open house
08.30 silaturrahim keliling kampung--wisata kuliner
09.00 mudik #1 ke rumah ummi
10.00 mudik #2 ke rumah emak
12.00 makan bakso di rumah emak *penting ya?*
13.15 pulang
13.30 bobo ciank
16.30 dibangunin papa
--------dan seterusnya

Well, berdasarkan pengalaman tadi, gue simpulkan, hampir 60% orang-orang yang salaman sama gue GAK GUE KENAL! Abisnya gue salaman juga sama orang-orang yang salaman ama ortu gue baik yang gue kenal atau yang engga…

MeToday#2

Kegiatan hari ini *pasca ditinggal Mi Ncih cuti Lebaran

04.00 sahur
04.30 solat subuh
05.00 ngepel + nyapu halaman + nyiram tanaman dan jalan
06.30 tidur lagi
09.30 bangun
10.00 nonton conan the movie
11.30 mandi + nyuci baju
12.30 solat zuhur + tadarusan
13.00 jemur pakean
--------ngegaje
15.45 solat ashar + tadarusan
16.00 jailin adik + main sama sepupu
17.00 hunting ke bara sama mama
18.00 buka puasa sama mama
19.30 chatting sama papa
20.30 solat isya
21.00 nyetrika baju
23.00 ngenet
00.23 masi ngenet juga
00.30 tidur ah...

Somehow i could love you..
Takbiraaaaannnnnn !!!

Lebaran #part 1

Huyuuu...Ramadhan ternyata tak mau pergi jauh dari kita--setelah menyaksikan siarang langsung sidang itsbat kemarin, hasilnya: 1 Syawal 1432 H jatuh pada hari Rabu, 31 Agustus 2011 :)


Hem, itu artinya lebaran terbagi-bagi lagi--ada yang hari ini (30/08) ada yang besok. Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir saja, terjadi tiga kali perbedaan waktu Idul Fitri di Indonesia, yaitu pada tahun 2002, 2006, dan 2011 (sumber terpercaya). Padahal kan lebih enak kalo bareng-bareng merayakannya...


Perbedaan selang sehari ini biasanya terjadi antara Pemerintah dan PP M*h*m*a*i*a* (PPM). Kalo pemerintah menetapkan berdasarkan hisab dan rukyah, PPM berdasarkan hisab aja (kata tv loh), so walaupun secara hisab sudah tepat, belum tentu hilal terlihat. Kalo udah beda gini, ujung-ujungna pasti ada yang ga beress..hufttt.....

----------------------------------------------------------------------




Astaghfirullah..

Gambar
Astaghfirullah rabbal baraya
Astaghfirullah minal khothoya
Rabbi zidni ilman nafia
Wawaffiqli amalan maqbula
Wa habli rizqan wa-sia
Watub alaina taubatan nasuha
Wa li hada sirri aduwu
Fi sarri wa azari
Al abdun shorafahli
Dimna faqri wabtirari Walkafani ilmu rabi
Wilsuali wahtiari
Ya ilahi wa la ziki
Anta ta'lam kaifa haali


...

MUDIK?

Gambar
Istilah yang sangat familiar kala Lebaran menjelang. Yap: MUDIK!


Entah istilah tersebut dari mana munculnya, bagaimana awalnya, dan siapa yang menciptakannya, yang pasti mudik adalah salah satu agenda rutin yang patut dilestarikan (emang hewan langka apa..?) dan sangat dinanti oleh para mahasiswa, khususnya bagi mereka yang homesick atausuper duper sibuk dengan kegiatan kampusnya sehingga membutuhkan sedikit penyegaran di kampung halaman masing-masing, berkumpul dengan keluarga besar maupun ajang reuni dengan sahabat lama.

Bawa koper segede-gede gaban, nenteng tas kiri-kanan, pake jaket tebel,  gak lupa oleh-oleh buat yang tersayang di kampung halaman sana. Semuanya  dipersiapkan sedemikian rupa sehingga perjalanan mudik terasa lebih bermakna..(haha, apaan sih? Sok tau bet gue, kaya yang pernah mudik aja :p) Walaupun rempong, tapi ya, itulah "seni"nya! Beruntunglah bagi Anda yang memiliki kampung halaman di luar Bogor karena pada dasarnya: saya ingin merasakan indahnya mudik!
bertemu kembali (setelah 8 tahun menghilang) ..

Idealis Penyelaras, it's me!

Iseng iseng ikutan tes kepribadian yang lagi hot di kalangan anak bem A, ini hasilnya..


check this out! :)


Tipe Idealis Penyelaras dikenali dari kepribadiannya yang kompleks dan memiliki begitu banyak pemikiran dan perasaan. Mereka orang-orang yang pada dasarnya bersifat hangat dan penuh pengertian. Tipe Idealis Penyelaras berharap banyak pada diri mereka sendiri dan orang lain. Mereka memiliki pemahaman yang kuat tentang sifat-sifat manusia dan seringnya menilai karakter dengan sangat baik. Namun mereka lebih sering menyimpan perasaan dan hanya mencurahkan pemikiran serta perasaan mereka kepada sedikit orang yang mereka percaya. Mereka sangat terluka jika ditolak atau dikritik. Tipe Idealis Penyelaras menganggap konflik sebagai situasi yang tidak menyenangkan dan lebih menyukai hubungan harmonis. Namun demikian, jika pencapaian sebuah target tertentu sangat penting bagi mereka, mereka dapat dengan berani mengerahkan seluruh tekad mereka hingga cenderung keras kepala.

Tipe Idealis Penye…
I'm so tired today, but happy! :)

I'm sorry mama...

keinget cerita ini....
"Pas aku kelas lima SD ada murid baru pindahan dari Mataram, Safira namanya. Temanku itu kebetulan rumahnya deket bangeet sama SD ku (InkaBo). Suatu hari, kami bertiga (aku, Fira [panggilan akrabnya], dan Sugi) main di rumahnya sepulang sekolah. Gak kerasa waktu udah nunjukkin sekitar pukul 4 sore dan cuaca saat itu mendung bangeet. Karena khawatir kehujanan aku dan Sugi pamitan. Pas nunggu angkot pulang tiba-tiba hujan deras disertai kilat menyambar langsung mengguyur dan saat itu aku lupa bawa payung! Walaah... Waktu kecil aku emang paling takut sama hujan, apalagi berpetir (memalukan emang sebagai warga Bogor tulen). Yauda deh, aku nelfon mama dari wartel sebelah SD dan meminta mama jemput aku. 
Saat itu, karena aku baru punya adik kecil, mama sempet kebingungan jemput aku atau jagain adik bayiku. Aku kira mamah lebih milih jagain adikku ketimbang jemput aku. Aku nunggu mama lumayan lama, bosen juga rasanya, apalagi hujan makin deras. Dan pas balik lagi ke…
Jangan buat aku berharap lebih..

Lailatul Qadr

”Sesungguhnya kami menurunkannya pada suatu malam yang diberkahi dan Sesungguhnya Kami-lah yang memberi peringatan. Pada malam itu dijelaskan segala urusan yang penuh hikmah, (yaitu) urusan yang besar dari sisi kami. Sesungguhnya kami adalah yang mengutus rasul-rasul.” (QS. Ad Dukhan : 3 – 5)


Al Qurthubi mengatakan bahwa pada malam itu pula para malaikat turun dari setiap langit dan dari sidratul muntaha ke bumi dan mengaminkan doa-doa yang diucapkan manusia hingga terbit fajar. Para malaikat dan Jibril as turun dengan membawa rahmat atas perintah Allah swt juga membawa setiap urusan yang telah ditentukan dan ditetapkan Allah di tahun itu hingga yang akan datang. Lailatul Qadr adalah malam kesejahteraan dan kebaikan seluruhnya tanpa ada keburukan hingga terbit fajar. Sebagaimana firman-Nya: تَنَزَّلُ الْمَلَائِكَةُ وَالرُّوحُ فِيهَا بِإِذْنِ رَبِّهِم مِّن كُلِّ أَمْرٍ ﴿٤﴾ سَلَامٌ هِيَ حَتَّى مَطْلَعِ الْفَجْرِ ﴿٥﴾ Artinya : ”Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril denga…

Sepuluh hari terakhir

assalamu'alaikum, hai blog!

Ga kerasa ni uda masuk hari ke 21 Ramadhan, berarti sabentar lagi lebaran (tapi blom beli baju lebaran, hikss) yeyeye! Ya ampuun, aku ketinggalan tadarus banyak banget ni setelah kemaren ha**, huhu. Semoga bisa kekejar deh, amiin. Oia, Papa baru aja pergi i'tikaf selama 10 hari ke depan dan meninggalkan kami berempat di rumah. Aku ga sempet pamitan sama papa karena tadi buber Mitra Desa di Laladon. Oke Pah, sampai jumpa saat malam takbiran! :)

Dan seperti biasa, jadwal buka puasa di luar lebih sering daripada buka di rumah. Tiga hari belakangan ini aja buka di luar semua, kemaren sama Tigadara di Cafe Seberang BotaniSquare, kemarennya lagi di traktir Riri di Berkah Sari, hari ini sama teman-teman Sosling dan Mitra Desa. Dan istimewanya: semua GRATIS! Hahai.. Alhamdulillah..

Aku pengen banget ikutan i'tikaf sama papa, tapi banyak tapinya.. Urusan, tugas, dan mama yang ga mungkin aku tinggalin jadi salah sekian penyebabnya. Yasutralah.. semoga tid…
Need some literatures? Let's check at Scientific Journals of Bogor Agricultural University

Interpretation of all..

Gambar
Akhirnya ada sesuatu yang gue 'rasakan' ketika kuliah (bukan ngerasa ngantuk loh, ya), tapi sesuatu yang lain. Sesuatu yang dalam sekejap nyadarin gue meski belum 100%. Buat apa gue ngambil lenskep? Apa hubungannya dengan minor gue? Ngasal milih di KRS aja? Atau nurutin keinginan hati semata? Ternyata bukan itu sodara-sodara..

Gue mulai menemukan suatu ketertarikan dengan alam, khususnya wisata alam (ini sih emang hobi gue jalan-jalan , hehe). Alam memang sangat berkaitan dengan Arsitektur Lanskap yang notabene bidang ilmu yang gue tekuni sekarang ini. Pertamanya sih, gue milih lenskep karena gue seneng ngegambar, khususnya gambar favorit masa kanak-kanak gue yaitu gambar pemandangan dengan sebuah matahari bermata yang diapit oleh dua buah gunung. hahaha, tapi sekarang udah ada sedikit kemajuan laah..

Dosen gue sering bilang, arsitektur lanskap (apa lansekap ya seharusnya?) itu istimewa. "Apanya Bu?", ya gimana nggak? Kalo arsitektur pada umumnya kan bekerja pada ben…

Nabuuung nyok...!

Hei blog,
Semester ini aku KUDU MESTI HARUS nabung bung bung! Soalnya bakalan sering banget jalan-jalan, cihuy! Haha, mending kalo gratis (seenggaknya dari uang bayaran kita), nah kalo mesti nombok juga?

Oke, kita mulai list yaa..
Semester ini aku ambil 20 SKS (kayaknya ga mungkin nambah juga), di antaranya sbb.
1) Pelestarian Lanskap Sejarah dan Budaya -- bakalan sering ke lapang di akhir, minimal Surkenc ato ga Kota Tua
2) Analisis Tapak -- inventarisasi dan analisis tapak (minimal di kampus)
3) Tanaman dalam Lanskap -- KRB, KRC, nursery, dll (mabok dah ni ngapalin 500 jenis tanaman )
4) Konstruksi Bangunan Lanskap -- belum tau ke mana, yang pasti gak selalu di studio
5) Bioetika dan Kesehatan Masyarakat -- puskesmas kali yaa, hihi
6) Manajemen Kawasan Konservasi  -- bisa ke TN, CA, SM, THR, hutan IPB pun jadi
7) Interpretasi Alam -- ini nih, nginep dua hari di dalem hutan! *sepertinya mengasyikaan, tahun kemaren di gunung Halimun, kemarennya lagi di gunung Walat, semoga jadi ke Ciw…

ziddu.com-Watch Video MarsSMAN5Bogor.mp3

ini mars nya SMAN 5 Bogor, lho..hehehe
kayanya baru dibuat, soalnya dulu jamanku beratus-ratus tahun lalu belom ada tuh.. :p

check this out! :)

ziddu.com-Watch Video MarsSMAN5Bogor.mp3
if only the dream were real..it would be nice!

(miss A) Suzy - Winter Child LYRICS (Rom / Eng / Hangul)

Gambar
Sudahlah..

Tak perlu lagi mengharapkan sesuatu yang bukan milikmu!


Hey, siapa kau?!


Sadarlah!


Bahkan langitpun mungkin tak sudi mengakuimu

......................................................................................

Hey,

Bukankah dulu kau telah berjanji takkan menangis lagi?

Simpan air matamu

Dia tak pantas untuk itu!

Edisi curcol: Masa kecilku...

Gambar
Bismillah..

Inspirasi ini muncul tatkala bayang-bayang masa lalu melintas seketika, aseek... 


Gak tau ni, ujug-ujug inget masa kecil dan ada semacam kerinduan untuk mengulang masa-masa itu. Dulu inget banget, terakhir kali main sama temen-temen depan, belakang, samping kiri dan kanan rumah pas masuk SMP! Ya, sekitar 8 tahun lalu. Setelah masuk SMP itulah aku uda mulai jarang di rumah. Pagi berangkat sekolah dan pulang sore harinya (maklum SMPN 4 lumayan jauh, 2 kali naek angkot dari rumah). Nyaris gak pernah ketemu atau main sama temen-temen rumah. Padahal dulu pas masi TK atow SD maeen mulu gw kerjaannya. Mulai dari BP BP an (anak cewe jaman dulu pasti tau!), maen lompat karet, congklak, gundu, ucing sumput (petak umpet), ujan-ujanan, berpetualang naek sepeda, masak-masakan, macem-macem lah pokoknya... (*kangeen)

Dan FYI, temen-temenku itu kebanyakan lebih muda 4 sampe 5 tahun dari aku. So, kebayangkan, uda kaya main sama adik sendiri, haha.. Ada sih temen yang seumuran bahkan jauh l…

Zwavel Ontgining 'Kawah Putih'

Gambar
Hwaaa...gak sabar bentar lagi libur lebaraaan!!
Ada satu tempat nih yang jadi inceran tujuan wisata nanti, semoga aja papa mama mau ngajak kita ke sana, hehe..abisnya dari duluuu gak pernah kesampean :'(



kaya di negara empat musim!
rame juga, ya?

Yap, itulah kawasan wisata Kawah Putih atau yang jaman Belanda dulu dikenal dengan "Zwavel Ontgining" dalam arti yang sama. Lokasinya di Ciwidey, sekitar 46 kilometer dari Kota Bandung. Tempatnya cantik banget kan? Cucok banget buat foto pre-wedding, loh? Hehe, mungkin suatu saat nanti, tapi bukan pre-wedding, melainkan pasca-wedding :p
i'm jealous :(

Lima Bintang :)

Aku yakin, ga ada satu orang pun yang di dunia ini yang ga punya sahabat. Bisa dibayangkan, gimana jadinya seseorang menjalani kehidupannya tanpa seseorang yang menemani. Banyak banget ungkapan bertemakan persahabatan, seperti "friendship never ends" atau kata Rahul Khanna, "cinta adalah persahabatan", duilee.. Minimal kalo bukan orang, boneka atau blog-pun bisa dijadikan 'sahabat'. Ya, menurutku sahabat tidak harus dapat bicara, tetapi dapat membuat kita tenang walau hanya dengan melihat atau membayangkannya.

Aku kenalin, temen-temen seperjuanganku di departemen. Kami selalu berlima ke manapun kami pergi, ya ke kantin, ya musholla, ampe ke toilet pun kami sering bersama (lebay). Inilah kami: Aku, Riri, Azul, Desty dan Bulan.

Riri
Si mojang Bandung ini awalnya aku kenal lewat FB. Pas mau masuk departemen, biasa laah mahasiswa baru gencar mencari teman yang bakal jadi pendamping selama beberapa tahun ke depan, dan ga sengaja kami komen-komenan FB lewat perta…

Tamia - Almost, love it!

Gambar

Fun on sat'day

Gambar
Hai blog!

Sabtu kemarin aku sama temen-temen ke JCC Senayan (actually first time for me!!) ngeliat International Education Expo. Butuh perjuangan untuk sampe ke sana. Semua kendaraan umum ibukota kita cobain! Mulai dari kereta commuter line ampe kelas rakyat, dari metro mini ampe busway, dan dari angkot hingga taxy! Hahaha, ngabisin duit sesaat. Overall, acaranya lumayan seru! Banyak universitas yang buka stand di sana, ada dari Amerika, Inggris, Singapore, Malaysia, Aussie, and many more..

this pics..




Pulangnya pun kita salah naik kereta! Ya ampuun, brasa udik dah..hihihi, tapi karena begitulah kita bisa dapet tempat duduk eksklusif kelas pakuan harga komuterline :P
Ada juga International Halal Business and Food dan Furniture Expo yang gak kalah serunya..


Sayang, gak ada artisnyaa :( *berharap suju konser di sana... *-*

Fainting...

Hwaa blog....

Badanku anget lagi, padahal kmaren uda seneng-seneng mendingan.. Yap, kmaren sempet tepar pasca MPF MPD, seharian gabisa bangun dari tempat tidur. KRS an pun tertunda esok harinya. Setelah dicek, tekanan darahku cuma 80/60! Padahal normalnya 120/80. Tapi skali minum obat langsung turun panasnya. Alhamdulillah untungnya ga sampe batalin puasa.

Tapi abis ikut mamah ke pasar, uda feel ga enak. pas lagi beli daging deket perlintasan kereta api, tiba-tiba bunyi dan sontak perutku mual, pusing, dan hampir pingsan (*selalu deh pingsan di tempat jual daging, huhu)! Ga elit bangett...haha

FYI, alhamdulillah juga, aku bisa ambil 20 SKS semester ini. Ada MKK, Interpret, ama Bioetika dan Kesmasnya Gizi. Semoga ga salah milih yaaa..amiin..

Babayy, selamat menanti waktu berbuka! ^^
Aku sedih kalo ga diajak atau ditinggalin :'(

Mayor-Minor, baik kah?

Blog..

Parah euy, mentang-mentang SC dah pada penuh dan minor idaman (RAE) ga bisa buka kelas baru padahal peminat membludak alhasil kita banyak yang asal milih SC atau narik mata kuliah yang belum saatnya (trauma Menjasling, bo)! Beruntunglah mereka yang bisa dapet SC idaman kaya Ekosum, Ekoman, Ekowis, dan Eko-Eko yang lain. Sayang banget kmaren aku tepar, ga kuat lama-lama di depan komputerku sayang karena bisa bikin mata berkunang-kunang ga karuan. Jadinya yaa gini, bye bye SC! :'(

Padahal ya, kalo minor harusnya memang difasilitasi dengan baik, diatur jadwalnya biar ga bentrok ama mayor dan disesuaikan kuotanya supaya bisa muat juga. Kalo udah kaya gini apa bedanya sama ga ngambil minor? Berharap lebih mudah dan ga ribet karena emang mata kuliah uda pasti, eeehh....sami mawon.. Oke, kayaknya sistem ini butuh perbaikan. Perlukah menuntut rektorat?

Ujung-ujungnya buat menuhin SKS apa aja disabet, mau berhubungan dengan mayor sendiri atau enggak. Atau uring-uringan karena cuma d…
Your smile, is so sweet...like a candy :)

Kegalauan KRS

Oke, akhirnya mulai ada kepastian buat KRS gue semester ini. Yap, selain 12 SKS mata kuliah mayor, 2 mata kuliah minor sekaligus 1 SC pun bisa gue ambil. Seenggaknya gue ga gabut-gabut amat ntar, yang lain pada kuliah gue malah balik ato ngegalau sendirian gada kerjaan. huftt ..

Tapi konsekuensinya, jadwal kuliah gue bakalan full dari pagi ampe sore, bahkan mungkin waktu weekend pun diembat! Haha, gapapa lah, setidaknya ga harus lepas minor KSHE gue, sayang juga kaan uda cape-cape dan dengan penuh pengorbanan dapet C buat Menjasling, masa gue lepas gitu aja tuh minor :p

Makasih banyak buat temen gue Asny yang udah repot-repot nolongin ngurusin minor kita yang bentrok sana-sini hingga akhirnya kita bisa buka kelas MKK dan Interpretasi Alam, yeyeyee!!  (semoga, yaa). Maaf ga bisa bantu banyak. You save my life, darl! Cupss!


Sampai nanti di semester 5! *ga nyangka uda makin tuirr..

Oh, Ramadhan

Subhanallah...
Banyak banget deh ujian di Bulan Ramadhan tahun ini. Mulai dari teror para Komsis, masalah data, masalah hati, masalah iman, de el el. Sampai pusing ku dibuatnya, huhu

Tapi alhamdulillah, masih dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan yang indah ini. Tentunya dengan keluarga yang masih lengkap, ada bapak, mamah, Aa, Eyi, dan keluarga besar lainnya. Terima kasih Ya Allah..

Sekarang, aku cuma mau cerita masalah yang sedang menimpa kami, para panitia MPD ARL 2011, sok kalo mau nyimak, hehehe

/Teror Komsis

Hm, begini ceritanya..

Setiap tahun Departemen kami mengadakan Masa Perkenalan Departemen yang biasa disebut "ORNAMEN ARL" dan untuk tahun ini, angkatan kami lah yang jadi panitianya.
Rangkaian acara dimulai dengan Pra-MPD yang berlangsung satu hari kemudian berselang beberapa hari barulah MPD berlangsung.

Nah, saat hari pra-MPD tiba, kami melangsungkannya di bengkel lanskap pada pagi harinya dan dilanjutkan pra-MPF pada siang hingga sore hari. Memang jatah w…

Saung Tani Pinus 47

"Apa kabar panitia Saung Tani Pinus 47?!"

"SEMANGAT PEMUDA, LUAR BIASA!!"



Alhamdulillah wa syukurillah..

Setelah hampir tiga bulan lamanya, MPF selesai sudah. Semua tetesan peluh, keluh, dan kesah panitia terbayarkan dengan keceriaan dan senyum yang tersungging di wajah-wajah adik-adik Faperta 47. Tak ada lagi rasa lelah melanda, semuanya telah tergantikan dengan semangat-semangat pemuda Indonesia yang rindu akan senyum Ibu Pertiwi.

Semoga bukan sekadar peluh yang menetes
Semoga bukan sekadar jargon yang terucap
Semoga bukan sekadar semangat yang digebu-gebu
Melainkan peluh, jargon, semangat yang tertanam di hati hingga membulatkan tekad untuk bersatu membangun bangsa ini.

Sungguh suatu pelajaran berharga dalam kepanitiaan ini. Mendapatkan banyak ilmu yang mungkin tak kudapatkan di tempat lain, pun bertemu dengan orang-orang hebat yang tak kutemui di manapun. Terima kasih untuk semua panitia atas dorongan semangat, kerja sama, keringat dan air mata, serta kebersam…