My Personality

Introvert personality adalah suatu karakter pribadi yang bersifat individu dan biasanya lebih pendiam dan tertutup, sedikit bicara dan lebih suka menjadi pendengar yang baik dalam suatu kelompok atau lebih suka menyendiri di rumah daripada harus berkumpul dengan orang lain, atau berjam-jam duduk di depan komputer. Tapi tidak semua introvert bersikap seperti itu, tidak sedikit orang introvert yang suka berkelompok dan membicarakan sesuatu dengan temannya walaupun kebanyakan hanya suka membicarakan atau melakukan hal-hal yang dianggapnya bermanfaat atas berbagai alasan (by Carl Jung).


Ya, itu emang gue bangeet, tapi adakalanya..

Ga enak jadi introvert!! Melihat sesuatu dengan mata dan menanggapinya 'dalam hati', terasa ada sesuatu yang menahan diri agar semua itu hanya menjadi prasangka pribadi. Introvert cenderung melankolis, pendiam, dan tertutup. Pun lebih suka menjadi pendengar daripada pembicara.

Kalo kata orang, seseorang dalam hal menanggapi suatu kondisi sulit menurut kepribadiannya memiliki perbedaan sudut pandang, yaitu, "Mau bagaimana lagi?" = phlegmatis. "Terus maunya gimana?" = sanguinis. "Begini saja, " = koleris. Kalau melankolis? Mencatat dengan rapi segala tanggapan di atas.

Hahaha, bener juga tuh! Boleh dicek semua agenda ato buku catetan gue, insya Allah lengkap dan rapi :P

Tapi gue mikir juga, gimana kalo dunia ini penuh dengan orang yang senang berbicara tanpa ada yang mau menjadi pendengar setia! Bisa dibayangkan betapa orang-orang itu saling beradu persepsi dan argumentasi, bahkan mungkin di antara mereka tak ada yang mau mengalah.

Oke, kesimpulan gue..

INTROVERT bukan suatu sikap yang SALAH, yang harus dihilangkan oleh pemiliknya ataupun memaksa pemiliknya mengubah kepribadiannya

INTROVERT banyak dimiliki orang bergolongan darah A (biasanya sih, hehe, sok tau ya gue? :p) dan tergolong pribadi minoritas, artinya hanya sedikit di dunia ini dengan kepribadian introvert

INTROVERT tidah selalu orang yang anti orang lain, banyak juga di antara mereka yang suka bersosialisasi dengan yang lain, speak-up, and show up

I do what I love, I love what I do
So, love what you do and DO YOUR BEST!!


apapun jenis atau tipe kepribadianmu! :)

Hm..oke, bismillah :)

Komentar

  1. like this .salam kenal sesama introvert , melankolis-sanguinis.heheehe

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ^_^

Postingan populer dari blog ini

#25 Facts about IPB

Cerita Melahirkan #1

Giri Tirta Kahuripan Resort